Sabtu, 22 Februari 2014

Cara menggunakan titanium backup pro apk untuk Back up data di Android dengan Mudah

Cara menggunakan titanium backup pro apk untuk Back up data di Android dengan Mudah - dalam pertemuan kita dimalam ini, saya telah membuat sebuah artikel postingan tentang tutorial android yang mungkin dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yakni Cara menggunakan titanium backup pro apk untuk Back up data di Android dengan Mudah yang dapat anda baca selengkapnya dibawah ini :

Langkah 1 - Download dulu Titanium Backup (gratis) atau ingin upgrade ke Titanium Backup Pro (berbayar).

Langkah 2 - Buka Titanium Backup. Jika ponsel sudah keadaan root akan ada tanda centang warna hijau di “Root access”.

Langkah 3 - Pindah ke tab Backup/Restore (lihat gambar dibawah). Pilih “Click to edit filters” (untuk membatasi aplikasi yang tampil, disini kita akan menyembunyikan aplikai sistem). Pada “Filter by type”, hilangkan centang pada “System”.

Langkah 4 - Pilih tanda centang hijau di pojok kanan atas. Lihat apa yang berubah? Hanya aplikai yang kita install saja yang tampil.

Langkah 5 - Pilih aplikasi yang akan kita backup. Kemudian akan muncul cendela seperti gambar di bawah.

Langkah 6 - Pilih “Backup !” dan otomatis aplikai yang dipilih tadi akan ter-backup.

Langkah 7 - Untuk mengembalikan/restore pilih “Restore”. Ada 3 pilihan, Data only berati hanya mengembalikan data dari aplikasi tersebut misal aplikasi whatsapp akan mengembalikan chat dll, App only berati hanya file apk yang telah terinstall tidak beserta datanya dan satu lagi App+data yang menggabungkan dari kedua pilihan tadi.

Jika kalian menggunakan Titanium Backup Pro maka akan mendapatkan fitur tambahan yang membuat ponsel tetap dalam keadaan aman yaitu menggunakan penjadwalan backup. Di sisi kanan tab “Backup/Restore” terlihat tab “Schedules” yang bisa kalian aktifkan dan atur waktunya sendiri.

Sekian dan terima kasih semoga dengan beberapa artikel tutorial diatas dapat berguna dan bermanfaat...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar